Raffi Ahmad Syukuran Rayakan Dua Tahun RA Jeans

Kamis, 30 November 2017 - 10:20 WIB
Raffi Ahmad Syukuran Rayakan Dua Tahun RA Jeans
Raffi Ahmad Syukuran Rayakan Dua Tahun RA Jeans
A A A
TANGERANG - Raffi Ahmad kian serius menjalani bisnis busana. Dua tahun sejak melansir clothing line bernama RA Jeans, Raffi sukses merengkuh pasar busana kasual dan sporty di Indonesia.

Kini, pria asal Bandung itu mulai menikmati buah dari perjuangannya membangun bisnis dan terus memperbesar pasar produk fashionnya tersebut. Kesuksesan Raffi dalam berbisnis tidak terlepas dari popularitas namanya sebagai pesohor negeri ini, baik sebagai presenter, aktor, maupun komedian yang secara tak langsung ikut mendongkrak usaha yang dirintisnya itu.

Seperti RA Jeans yang bisa dibilang sukses di pasaran lantaran mampu membuka beberapa cabang baru di berbagai retail Indonesia dalam kurun waktu dua tahun. Meski begitu, kesuksesan tersebut belum membuat Raffi puas. Ayah satu anak ini ingin produk fashionnya terus berkembang lebih baik hingga daerah pelosok.

“Jujur, awalnya saya tidak sengaja dan coba-coba mendirikan bisnis ini. Ide datang justru dari para penggemar yang ingin tampil trend i dan fashionable dengan busana yang harganya enggak mahal. Setelah merintis, banyak yang suka dan bisa dibilang lumayan hasilnya. Meski baru berjalan dua tahun, sudah banyak buka cabang baru untuk memperbesar bisnis ini,” ujar Raffi ketika ditemui dalam perayaan usia RA Jeans yang kedua tahun di Supermal Karawaci, Tangerang, belum lama ini.

“Saya belum puas. Saya masih ingin mencoba memperbesar dan meluaskan pasar bisnis fashion ini. Contohnya dengan masuk ke daerah-daerah, dengan barang-barang yang selalu update sehingga makin banyak yang memakai RA Jeans,” sambung Raffi.

Saat ini, Raffi juga mulai merintis pendirian label RA Hijab untuk busana kasual para hijabers. “Setiap hari, bulan, dan tahun penjualan terus berkembang. Meski sekarang masih fokus di RA Jeans dulu, karena pasarnya bisa digarap lebih bagus. Kalau hijab nanti melihat momen ke depannya, mungkin saat bulan Ramadan,” tutur Raffi.

Demi lebih menggaungkan nama RA Jeans, Raffi melakukan terobosan dengan cara menggandeng retailer besar Matahari Department Store (Matahari), yang mempunyai banyak cabang hingga kota kecil Tanah Air untuk memperluas pangsa pasarnya.

“Dengan hadir di sini (Matahari) yang memiliki banyak cabang di berbagai kota dari Sabang sampai Merauke, RA Jeans pasti bakal mudah didapatkan. Semoga semakin banyak yang support RA Jeans,” ucapnya. Menurut host Dahsyat itu, untuk bisa bersaing dengan brand lain, saat ini RA Jeans terus mengembangkan produk, baik dari segi material maupun desain yang lebih up to date.

Pilihan produk denim akan lebih banyak dengan material, pattern, washing, dan detail yang berbeda. Jenis produk yang ditawarkan, antara lain dress, long shirt, outwear, cardigans, dan aksesori fashion lain.

Pria bersuara serak ini tentu memiliki harapan serta mimpi besar untuk bisnis fashion yang ditekuninya bersama sang istri dan keluarga besarnya. Namun, untuk rencana ke depan, dia masih memikirkannya.

“Senang banget ya, soalnya berharap bisnis yang saya jalani mendapat dukungan penuh dan disukai serta lancar. Itu saja harapan saya,” beber Raffi.

Kakak kandung Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad ini memang dikenal sebagai salah satu pelakon industri hiburan yang getol berbisnis. Dia menjajal berbagai peluang untuk mengamankan masa depan sang putra, Rafathar Malik Ahmad. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)